Cara Transfer Bank Jago ke Virtual Account BCA Via ATM dan M-Banking

Mubarok March 21, 2023

Digievent.id – Bagaimana cara transfer Bank Jago ke virtual account BCA? Cara transfer Bank Jago ke virtual account BCA relatif mudah dan cukup praktis. Sebenarnya, cara transfer lewat Bank Jago sama saja dengan cara transfer lewat bank Indonesia lainnya.

Bagi pengguna baru Bank Jago yang bingung cara transfer uang ke virtual account BCA. Kami akan membantu Anda dengan dua cara, yaitu transfer melalui ATM dan transfer melalui M-Banking. Tak hanya memberi informasi mengenai cara transfer, Kami juga akan menjelaskan mengenai fitur-fitur Bank Jago dan biaya pembelian token Bank Jago.

Apa Itu Bank Jago? 

Bank Jago merupakan salah satu bank digital yang ada di Indonesia dan cukup diminati oleh masyarakat luas. Bang jago menjadi salah satu perusahaan yang sedang ramai di perbincangkan di berbagai media sosial maupun berita. 

Bagi Anda yang belum memiliki rekening Bank Jago, tetapi ingin segera membuka rekening tersebut. Anda perlu memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku, yaitu berusia sudah 17 tahun atau lebih, memiliki wewenang dalam mengambil tindakan hukum, memiliki e-KTP, dan seorang WNI. Tak hanya itu, Anda juga harus memiliki nomor telepon dan alamat Email yang masih aktif. 

Sementara itu, sama seperti bank yang ada di Indonesia lainnya, terdapat aplikasi yang dikhususkan untuk Bank Jago bernama “Jago” yang diluncurkan oleh PT Bank Jago Tbk. Jago sendiri merupakan aplikasi keuangan digital yang menyediakan berbagai fitur untuk memudahkan Anda melakukan transaksi.

Baca Juga :   Cara Transfer dari Jenius ke OVO Dengan Mudah Dan Praktis

Fitur-Fitur Bank Jago

Tentu saja, Bank Jago memiliki fitur-fitur yang menarik dan dapat mempermudah Anda dalam urusan keuangan. Kali ini, akan disajikan fitur-fitur Bank Jago yang dapat membuat urusan keuangan Anda dapat berjalan dengan lancar. Apa saja?

Fitur Autosave

Fitur pertama yang dapat membuat urusan keuangan Anda dapat berjalan dengan lancar adalah fitur Autosave. Fitur yang satu ini berfungsi untuk menabung secara otomatis. Jadi Anda dapat mengatur jadwal waktu yang tepat untuk mengotomatiskan menabung.

Dengan fitur ini, Anda juga dapat mengatur target menabung untuk memantau uang tabungan Anda. Pada saat Anda sudah gajian atau menerima uang dari seseorang, uang tersebut akan ke transfer otomatis ke tabungan agar uang tidak digunakan untuk keperluan lain. 

Fitur Rencanakan

Fitur Rencanakan merupakan salah satu fitur Bank Jago yang berfungsi untuk menjadwalkan pembayaran terkait tagihan. Tidak menutup kemungkinan, Anda memiliki banyak tagihan dan sering lupa akan pembayaran tagihan tersebut. Nah fitur ini cocok untuk Anda sering lupa pembayaran tagihan yang membludak.

Anda dapat menggunakan fitur Rencanakan di aplikasi Jago untuk menjadwalkan waktu yang sesuai untuk pembayaran tagihan Anda agar transaksi berjalan lancar. Dengan fitur di aplikasi Jago ini, pembayaran tagihan akan ditransfer secara otomatis tanpa perlu melakukan apa-apa lagi.

Fitur Kantong Jago

Fitur Kantong Jago juga dapat membuat urusan keuangan Anda berjalan dengan lancar. Fitur yang satu ini bertujuan menjadi tempat menyimpan uang yang dapat dibagi sesuai kebutuhan. Fitur ini akan mempermudah Anda untuk mereview, mencatat, dan memantau anggaran secara berkala. 

Selain itu, Anda tidak perlu mencatat manual anggaran yang sudah dikeluarkan oleh Anda. Anda hanya perlu menggunakan fitur Kantong Jago. Tahukah Anda bahwa ada lima jenis fitur Kantong Jago, yaitu Kantong Nabung, Kantong Bayar, Kantong Terkunci, Kantong Bersama, dan Kantong Berbagi.

Baca Juga :   Cara Transfer dari Jenius ke Bank Jago Mudah Terbaru 2023

Kantong Nabung digunakan untuk menyisihkan uang untuk ditabung untuk tujuan tertentu. Kantong Bayar berfungsi sebagai pengeluaran anggaran. Kantong Terkunci digunakan untuk menyimpan uang dengan aman dengan mengunci hingga waktu tertentu. 

Kantong Bersama berguna untuk berkolaborasi bersama terkait keuangan dengan orang lain. Sedangkan Kantong Berbagi digunakan untuk berbagi uang digital dengan orang lain.

Fitur Analisis Pengeluaran

Seperti namanya, fitur ini digunakan untuk menganalisis dan memantau pengeluaran. Dengan fitur ini, Anda dapat memastikan apakah pengeluaran Anda sudah sesuai atau belum, atau dapat juga memantau uang secara rinci digunakan untuk apa saja. 

Cara Transfer Bank Jago ke Virtual Account BCA: Via ATM

Cara transfer Bank Jago ke virtual account BCA yang pertama adalah transfer dengan via ATM. Anda dapat melakukan transfer di ATM terdekat. Ikuti langkah-langkah transfer dengan via ATM Bank Jago ke virtual account BCA.

  1. Masukkan ATM ke mesin, kemudian tekan PIN Anda dengan benar.
  2. Setelah itu, cari dan pilih “Transaksi lainnya”. Selanjutnya, Anda perlu memilih opsi “Transfer”, kemudian tekan opsi “Antar Bank Online”.
  3. Kemudian, masukkan kode bank BCA dan ketikkan nomor virtual account yang dituju dan lanjut ke tahap selanjutnya.
  4. Lalu isi jumlah nominal yang diinginkan dan klik “Benar”. Terakhir, cek ulang data yang di mesin ATM. Setelah yakin, tekan OK. 

Cara Transfer Bank Jago ke Virtual Account BCA: Melalui M-Banking

Cara kedua transfer uang dari Bank Jago ke virtual account BCA adalah melalui Mobile Banking atau M-Banking. Anda perlu mengunduh aplikasi Jago di Play Store maupun App Store. Ikuti langkah-langkah transfer uang dari Bank Jago melalui M-Banking ke virtual account BCA. 

  • Pertama-tama, setelah mengunduh aplikasi Jago. Anda dapat masuk terlebih dahulu ke aplikasinya. Kemudian masukkan PIN dan tekan angka yang sesuai berjumlah enam digit ke layar smartphone Anda. 
  • Setelah berhasil masuk ke menu utama aplikasi Jago. Anda dapat memilih ikon “Kirim dan Bayar”. Dilanjutkan dengan mengklik “Kontak Baru” di bagian atas sebelah kanan.
  • Setelah itu, pilih opsi “Bank Lain”. Dan Anda dapat melihat dan mencari opsi “BCA Virtual Account”.
  • Dilanjutkan dengan memasukkan nomor rekening yang dituju dan jumlah nominal yang diinginkan. Kemudian klik “Lanjut”.
  • Setelah sudah mengecek atau memeriksa kembali detail pembayaran yang dituju, Anda dapat mengklik “Kirim Sekarang”. Anda akan diminta untuk memasukkan enam digit PIN dan pembayaran melalui M-Banking sudah selesai.
Baca Juga :   Cara Transfer dari Jenius ke OVO Dengan Mudah Dan Praktis

Biaya Pembelian Pulsa/Token Bank Jago 

Bank Jago menyediakan dan menawarkan fitur-fitur yang mempermudah pengguna melakukan transaksi pembayaran, termasuk transaksi pulsa dan token listrik. Bagi Anda yang ingin membeli pulsa, nominal yang ditawarkan mulai dari Rp 25.000. Sedangkan untuk nominal token, nominal yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000, Rp 100.000, hingga Rp 1.000.000.

Sementara itu, untuk biaya Admin pembelian pulsa dikenakan nominal sebesar Rp 1.500 per transaksi. Berbeda dengan pulsa, pembelian token listrik dikenakan biaya admin dengan nominal Rp 2.500 untuk berapapun nominal token listrik yang dibeli.

Kesimpulan

Bank Jago menjadi salah satu bank digital cukup diminati di Indonesia. Transfer Bank Jago ke virtual account dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui ATM dan melalui M-Banking. Selain transfer, aplikasi Bank Jago juga dapat melakukan transaksi pembelian pulsa/token yang dikenakan biaya admin sedikit.

Bagaimana penjelasan cara transfer Bank Jago ke virtual account BCA di atas? Semoga bermanfaat untuk Anda semua yang membacanya.